Perbendaharaan Kata Bagaikan Uang

October 15th, 2008

Dalam belajar bahasa inggris, banyak orang mengatakan bahwa perbendaharaan kata atau bahasa inggrisnya VOCABULARY adalah bagian yang sulit, karena harus dihafalkan atau dibiasakan agar hafal otomatis. Jika Anda menguasai banyak perbendaharaan kata, maka bahasa inggris anda pun akan kaya. Banyak sekali orang yang walaupun telah belajar bahasa inggris dalam waktu yang lama namun mempunyai perbendaharaan kata yang sangat terbatas, sampai-sampai dia benar-benar tidak pede dengan bahasa inggrisnya tersebut. Walaupun perbendaharaan kata itu bagaikan uang (seperti judul diatas), namun ketertarikan kita untuk mengumpulkannya memang tak sebesar minat kita mengumpulkan uang. Saya punya caranya, bagimana agar Anda bersemangat dan pasti bisa mengoleksi perbendaharaan kata bahasa inggris yang banyak.

Salah satu rumusnya adalah Niat lagi, tetap kembali pada seberapa besar niat Anda untuk benar-benar menjadi kaya dalam perbendaharaan kata ini. Jika niat Anda sangat besar, maka niat tersebut akan sanggup mendorong siapa termasuk Anda untuk bertindak dan mengumpulkannya. Apa yang paling menarik bagi Anda untuk dikoleksi? Anggaplah sepenting itu pula Anda mengoleksi perbendaharaan kata Bahasa Inggris ini. Saya yakin mengoleksi uang, maksud saya punya banyak uang adalah keinginan banyak orang. Sekarang kita asumsikan perbendaharaan kata sebagai uang dengan ungkapan berikut:

More Money You Have, More Things You Can Buy. More Vocabulary You Have, More Things You Can Say. Bahasa indonesianya: Semakin banyak uang yang anda punya, semakin banyak yang bisa anda beli. Semakin banyak perbendaharaan kata bahasa inggris yang anda punya semakin banyak pula yang dapat anda katakan dalam bahasa inggris.

Jika anda menganggap perbendaharaan kata bahasa inggris sama menyenangkan dan pentingnya dengan uang, maka Anda akan mencarinya setiap hari. Dan menggunakannya sesering menggunakan uang. Artinya anda akan sangat cepat bisa bahasa inggris.

Cara lainnya untuk belajar bahasa inggris dengan cepat adalah dengan mempraktekkan artikel yang saya tulis terdahulu dengan judul: Belajar Bahasa Inggris Gratis Ala Tarzan



Artikel Lainnya:

Belajar Bahasa Inggris Gratis Ala Tarzan
Belajar bahasa inggris gratis Ala Tarzan bukan berarti pengalaman saya belajar dengan hewan-hewan atau pemain filem Tarzan ya. Tarzan adalah famili saya sekaligus seorang teman yang sangat...

Pentingnya Vocabulary (Perbendaharaan Kata)
Vocabulary atau Perbendaharaan Kata, maksud saya berapa banyak kata-kata bahasa inggris yang kita kuasai, tentu saja mencerminkan apakah kita benar-benar bisa berbahasa inggris atau bisa sedikit...

Bagian-Bagian Tata Bahasa Inggris
Seperti yang saya jelaskan pada topik Cara Belajar Bahasa Inggris, maka kunci utama agar bahasa inggris anda melekat kuat adalah dengan memahami dasar-dasarnya. Tanpa dasar-dasar tata bahasa inggris...

Cara Belajar Bahasa Inggris
Cara Belajar Bahasa Inggris itu bermacam-macam. Ada orang belajar bahasa inggris dengan membawa kamus bahasa inggris kemana-mana, ya hanya dibawa saja. Ada orang belajar bahasa inggris dengan mencoba...

Niat Untuk Bisa Bahasa Inggris
Belajar bahasa inggris dengan niat baik dan niat yang sangat kuat untuk pandai, adalah langkah pertama yang sangat penting. Tanpa niat yang kuat DIJAMIN anda tak akan bisa bahasa inggris ini....

«
»

Perbendaharaan Kata Bagaikan Uang
Bookmark and Share

  1. 15 Responses to “Perbendaharaan Kata Bagaikan Uang”

  2. By JasaJasa.Com on Oct 16, 2008 | Reply

    For profesional blogger, the ability to speaking english is a must. Gak gaul-lah kalo belum bisa basa Inggris, ya seperti saya ini he.he..(masih amatiran) :-)

  3. By matt on Nov 7, 2008 | Reply

    menarik artikelnya, dasar bgt tapi justru ini menurut gw yang paling pas buat belajar inggris, posting terus ya tiap hari biat kita bisa terus belajar disini

  4. By manis on Nov 21, 2008 | Reply

    yoi sippppppppppp kalau aku sih memang indonesia abis ,,,,campur bahasa daerah bener sih apa yang dibilang berapa tahun aku sekolah samapai lulus namanaya bahasa inngris tuh nggak ngeh banget.padahal semangatku besar tapi nggak bisa bisa ,aku mulai bisa adan paham bahasa inggris karena aku punya pacar yang nggak bisa bahasa indonesia…..sipppp postingan ini aku ikutan ya,,,aku tuh juga lagi belajar lumayan sih sekarang cepet banget ngerti ihhhh dari dulu aku kemana aja udah fokus but nggak bisa bisa

  5. By athe on Jan 8, 2009 | Reply

    wah…bagus-bagus….aq nggak ngerti am bahasa inggris, dari kecil emank g’ suka.
    ternyata aq harus belajar sekarang, dari kata perkata, bantuin yah…
    karena aq pengen sekolah s2 yang katanya harus bisa bahasa inggris
    thax……………..

  6. By aby on Jan 25, 2009 | Reply

    i like this methode , , , hehehehe bener ga ya ,,,

  7. By Angah on Feb 7, 2009 | Reply

    It’s very good way to learn englis,he,he,,btul gx ye,,,,ngromax jx

  8. By khusnul ain on Apr 1, 2009 | Reply

    if you can speak English, you have to practice every time, don’t shy. look for a partner, I am sure you can, because you have study English from elementary school. please start now, no time late.

  9. By luki amima on Apr 5, 2009 | Reply

    bahasa inggris itu bagus. memang betul dalam berbahasa inggris itu yang harus diperbanyak adalah vocabulary.

  10. By debby on Jun 9, 2009 | Reply

    gw suka ma artikel yg lo bwt sumpah memotifasi gw bwt berbhs inggrs,,gw pngn bgt bsa b.ing cz kk ipar gw org amerika tp smpai saat ini gw blm prnh ngmng ma dya pdhl udh 2 thn lebih..sedih,malu bgt g bsa b.ing scr hr gni org2 udh bnyk yg bsa min mnguasai bbrp bhs sdngkn gw b.ing ja ga bsa!!

  11. By bobo on Jun 11, 2009 | Reply

    very good is artikel..

  12. By uddyfresh on Jun 27, 2009 | Reply

    I can’t speak english??? betul nggak ahahahah.
    Gimana ya, kalau ada text englis saya agak bisa tapi kalau menulis dan berbicara susah minta ampun.

  13. By dwiana on Jul 25, 2009 | Reply

    Thanks share nya Ok dech

    Lam Manies

    Tante Dwi
    Bandung

  14. By Marketing Noni Plaza » Belajar Bahasa Inggris Gratis Yuk on Oct 28, 2009 | Reply

    [...] website bahasainggris.net tersebut, saya membahas berbagai hal, mulai dari tips belajar, pentingnya perbendaharaan kata bahasa inggris, cara mengatakan berbagai hal dengan beberapa cara, tata bahasa inggris mulai dari noun sampai [...]

  15. By Need A Little Help Marketing Your Home Based Business Online? on Nov 17, 2009 | Reply

    gw suka ma artikel yg lo bwt sumpah memotifasi gw bwt berbhs inggrs,,gw pngn bgt bsa b.ing cz kk ipar gw org amerika tp smpai saat ini gw blm prnh ngmng ma dya pdhl udh 2 thn lebih..sedih,malu bgt g bsa b.ing scr hr gni org2 udh bnyk yg bsa min mnguasai bbrp bhs sdngkn gw b.ing ja ga bsa!!

  16. By awan on Dec 6, 2009 | Reply

    tipsnya sangat bagus buat aku,makasih ya…
    mulai sekarang aku akan berusaha lagi tuk mempelajari bahasa inggris..doain ya semoga aku bisa bahasa inggris.aku sangat yakin kalo aku akan bisa bahasa inggris..walau kadang semangat aku untuk belajar sering sekali menurun,tapi aku akan selalu inget sama tips yang udah diajarkan..

Penghasilan 24 Jam
Foredi